Jorge Lorenzo, Juara Dunia MotoGP 2010

11 Oct 2010

Penampilannya tidak pernah ada yg meragukan. Ketenangan dan gaya membalapnya yang menawan, semakin menguatkan karakter dia di dunia balap motoGP. Dan tak salah jika kemudian apa yang dia perjuangkan dengan penuh dedikasi ini manghasilkan sebuah prestasi yang luar biasa. Iya, Jorge Lorenzo menjadi juara dunia di musim balap tahun ini. Bayangkan, dia telah memenangi hampir dari separo seri yang telah berlangsung di tahun 2010 ini. Dari 15 seri yang telah dilalui, dia memenanginya sebanyak 7 kali. Dan dari 15 tersebut dia selalu naik podium alias masuk dalam jajaran 3 besar.

Title juara dunia kali ini semakin melengkapi gelar yang dia peroleh selama berkarir di dunia balap profesional. Di kelas 250 CC, dia telah menjadi juara dunia sebanyak 2 kali. Meskipun balapan masih tersisa beberapa seri lagi, namun Lorenzo telah berhasil mengunci gelar juara dunianya di sirkuit Sepang Malaysia kemarin siang. Bertengger di posisi ke-3, poin Lorenzo sudah tidak dapat dikejar lagi oleh saingan terdekatnya, Dani Pedrosa yang harus absen akibat kecelakaan di seri sebelumnya. Nilai 313 sudah mampu membawanya menjadi juara dunia kelas motoGP tahun 2010 ini.

Sedangkan bagi Pedrosa, hal ini merupakan kekecewaan yang mendalam. Karena hanya dia yang sebenarnya yg tersisa yang bisa bersaing dengan Lorenzo utk mendapatkan gelar juara dunia. Namun akibat cedera yang dialaminya, maka kesempatan itu pun pupus sudah. Meskipun juara dunia telah diketahui, namun seri yang tersisa saya kira masih menarik untuk ditonton, terlebih dengan kembalinya Pedrosa yang akan memanaskan suasana.

Untuk tahun depan, tentu akan lebih seru lagi dimana Rossi sudah dipastikan akan bergabung dengan Ducati. Pertarungan akan sengit antara Hoda, Yamaha dan Ducati. Untuk Suzuki, kayaknya belum ada yang menonjol atau mungkin mereka akan melakukan kejutan di tahun depan. Kita tunggu saja.


TAGS Jorge Lorenzo Juara Dunia MotoGP 2010


-

Author

Follow Me