DR. Bisma Bratayatnya, dokter kandungan yang recommended di Balikpapan

25 Apr 2011

Setelah sekian lama absen nulis, akhirnya sempet juga kali ini nulis tentang pengalaman pribadi. Tulisan kali ini membicarakan tentang dokter kandungan yang bagus dan recommended yang ada di Balikpapan, tentu dengan subyektifitas saya sendiri lho. Alhamdulillah, si kakak mau punya ade. Usia kandungan istri udah 4.5 bulan jalan. Dan ternyata hamil yang kedua lebih “parah” dari pada waktu hamil kakak. Bayangkan, dalam 1 bulan 3 kali opname dengan diagnosis yang sama yaitu “hyperemesis”.

Sudah cukup basa basi nya dan sekarang langsung to the point aja. Kenapa kemudian di judul tulisan saya ini menyebut bahwa dokter Bisma adalah dokter yg recommended di Balikpapan, tak lain dan tak bukan karena memang dari pengalaman seperti paragraf di atas beliau masih yg terbaik menurut saya. Di masa kehamilan yang sudah mencapai 4.5 bulan ini, sudah 3 kali kami (saya & istri) gonta ganti dokter kandungan. Pertama dokter nya cewek waktu itu prakter di Balikpapan Husada. Sebenernya baik dan enak, cuman kayaknya kalo jelasin kurang dan terkesan pendiem. Istri saya ngga suka yg seperti ini. Kemudian cari2 reference akhirnya terpilihlah ke dokter Bisma ini.

Kebetulan waktu itu istri saya lagi teler berat dan meluncurlah kami ke RS Pertamina Balikpapan. Cukup lama menunggu akhirnya kami dipersilahkan masuk. Kesan pertama begitu ramah dokter yg satu ini. Kami disalami satu persatu, tak ketinggalan si kakak juga disalami. Dokter tanya panjang lebar tentang kehamilan yang kedua ini, kemudian USG dan lanjut diskusi tentang kehamilan dan “hyperemesis” yang dialami istriku. Opname adalah pilihan yang tepat saat itu. Dan saya sendiri juga mendukung keputusan ini, karena memang di rumah sudah tidak bisa diharapkan. Makan sedikit pasti langsung mutah, begitu pula jika diminumi.Alhamdulillah, akhirnya menemukan dokter yang cocok dan bikin lega.

Berselang seminggu kemudian, hyperemesis nya kambuh lagi. Kayaknya ini karena salah makan dan memicu asam lambung yang berlebihan (fyi, istri saya punya maag). Dan kami pun memutuskan sebaiknya opname lagi. Maka, berangkatlah kami ke RS Pertamina sore itu.Dan eng ing eng,…ternyata dokter Bisma nya lagi keluar kota. Adanya dokter T. Searching saya di internet lewat BB saya. Dan kayaknya recommended juga, karena udah senior dan lumayan terkenal juga. Setelah dapat ruangan, saya lanjut searching2 tentang dokter T ini. Ada yang bilang beliau nya pinter dan enak. Tapi katanya kalo pas praktek/jenguk pasien sering tergesa gesa karena pasiennya banyak. Dan benar saja, ini kami alami. Beliau sebenernya sangat care terhadap pasien. Tapi yaitu grusa grusu dan penjelasan langsung to the point. Bagi kami, ini kurang nyaman.

Sepulang dari RS Pertamina, kami ngobrol2 dan memutuskan untuk selanjutnya kontrol di dokter Bisma. Selain di RS Pertamina yang jam tugasnya tiap hari Senin, Rabu, Jumat dari jam 09.00 - 16.00, dokter Bisma juga buka praktek di RS Balikpapan Baru dari jam 19.00- selesai. Oh iya, untuk yang di RS Pertamina dibatesi cuman untuk 40 pasien. Kalo udah 40 maka pendaftaran di stop. Pernah kami datang jam 09.30 “tiket” sudah habis dan kami pun pulang dengan tangan hampa.

Sedangkan untuk yang di RS Balikpapan Baru, dilayani sampe selesai. Tapi biasanya kalo udah sampe larut malam belum juga selesai, yang belum kebagian disuruh dateng besoknya. Nah, kemarin akhirnya kami memutuskan utk kontrol di RS Balikpapan baru. Dateng agak telat, kami pun dapet nomor antrian 12. Wuih,…lamanya nunggu bikin frustasi. Hehehe….1 pasien bisa 20 menit di dalam ruangan. hehehe…Dan kadang asisten nya ga care sama antrian, suruh masuk pasien se enaknya sendiri tanpa melihat nomor antrian. Dan ini juga dikeluhkan beberapa pasien2 yg lain. Jadi sebaiknya, kalo nunggu di depan tempat prakteknya aja, bair bisa langsung protes kalo dilewatin. Di depan ruangan praktek emang cuman ada 5 kursi sih, jadi yg lainnya pada nunggu di sebelah apotek.

Dan pengalaman kemarin itu sangat puas banget. Masuk ruangan, langsung disalami. Kayaknya kami juga lebih dari 20 menit berada di dalam. USG nya sangat detail. Satu persatu organ tubuh dede diperlihatkan kepada kami, jari nya diitung satu satu memperlihatkan kepada kami kalo jari2nya komplit. Pertanyaan2 kami dijawab dengan sabar dan bener2 ramah nih dokter. Setelah puas kesana kemari bertanya dan menggali ilmu, akhirnya berakhrlah konsultasi hari ini. Dan seperti biasa, sebelum pulang kami disalami lagi seperti ketika kami masuk. Rasa frustasi karena menunggu antrian yg lama langsung lenyap dan rasa puas menyelimuti hati kami.

Tak ingin rasanya ingin segera kembali untuk melihat perkembangan dede. lebay mode on. hehehe…Thanks, mudah2an bermanfaat.


TAGS dokter bisma dokter kandungan bagus balikpapan praktek dokter bisma balikpapan


-

Author

Follow Me